• Jelajahi

    : Bengkalis Agama BAPPEDA KABUPATEN BENGKALIS Bathin Solapan Duri Fokus Fokus : Fokus : DPRD Fokus : DPRD Kab Bengkalis Fokus : DPRD Kabupaten Bengkalis Fokus : DPRD Kepulauan Meranti Fokus : Kecamatan Bathin Solapan Fokus : .Nasional Fokus : Agama Fokus : Bandar Laksamana Fokus : Batam Fokus : Bathin Solapan Fokus : Bathin Solapan.l Fokus : Bengkalis Fokus : Bengkalis. Fokus : Desa Fokus : Desa Balai Makam Fokus : DPRD Fokus : DPRD Bengkalis Fokus : DPRD Rohil Fokus : Duri Fokus : Hukrim Fokus : Inhil Fokus : Jakarta Fokus : Kab Bengkalis Fokus : Kab Rokan Hilir Fokus : Kabupaten Bengkalis Fokus : Kabupaten Inhu Fokus : Kabupaten Kepulauan Meranti Fokus : Kabupaten Siak Fokus : Kapolres Bengkalis Fokus : Kec Bathin Solapan Fokus : Kec Bathin Solapan. Fokus : Kec Pinggir Fokus : Kec Pinggir. Fokus : Kec. Bathin Solapan Fokus : Kecamatan Bathin Solapan Fokus : Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis Fokus : Kecamatan Mandau Fokus : Kecamatan Pinggir Fokus : Kepulauan Meranti Fokus : Kesehatan Fokus : Kesehatan. Fokus : Kota Batam Fokus : Kota Dumai Fokus : Kota Duri Fokus : Kulon Progo Fokus : Mandau Fokus : Medan Sumut Fokus : Meranti Fokus : Meranti. Fokus : Nasional Fokus : Olah Raga. Fokus : Pemcam Mandau Fokus : Pemerintah Desa Fokus : Pemkab Bengkalis Fokus : Pemkab Inhil Fokus : Pemkab Meranti Fokus : Pemkab Rohil Fokus : Pemkab Rohul Fokus : Pemkab Rokan Hilir Fokus : Pemkab Siak Fokus : Pendidikan Fokus : Polres Bengkalis Fokus : Polres Rohul Fokus : Polres Siak Fokus : Polsek Mandau Fokus : Provinsi Riau Fokus : Rengat Fokus : Riau Fokus : Rohil Fokus : Rohul Fokus : Siak Fokus : Wali Kota Dumai Fokus :Bathin Solapan Fokus :Polres Bengkalis Fokus Batam Fokus Bengkalis Fokus Inhil Fokus Kota Duri Fokus Nasional Fokus Riau Fokus Rohul Fokus Teluk Kuantan Fokus: Fokus Siak Fukus : Kecamatan Bathin Solapan. Fukus Kecamatan Mandau Fulus : Talang Muandau Fulus :Bandar Laksamana Hukrim IKLAN IKLAN DPRD Kabupaten Rokan Hilir Kabar DPRD Kabar DPRD Sungai Penuh Jambi Kec .Bathin Solapan Kegiatan Pokus : Pekan Baru Pokus : Pendidikan Polres Bengkalis Sosial Sumber : Polhukam RI Video
    Copyright © Kabar Lintas Riau
    Best Viral Premium Blogger Templates

    | SEPUTAR RIAU

    Camat Bathin Solapan Resmi Buka Musrenbang, 10 Usulan Menjadi Prioritas Pembangunan Desa Sebangar 2025- 2026.

    Rabu, 09 Oktober 2024, Oktober 09, 2024 WIB Last Updated 2024-10-09T11:50:29Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Teks foto : Camat Bathin Solapan Diwakili Kasi PMD Ramona Weka Dinata Saat Membuka Musrenbang, 10 Usulan Menjadi Prioritas Pembangunan Desa Sebangar 2025- 2026.


    BATHIN SOLAPAN- Pemerintah Desa Sebangar Kabupaten Bengkalis, Selasa (9/10) melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Desa. Dan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP-Desa) Tahun 2025.Serta Daftar Usulan Rencana Kerja Pemerintah Desa (DU-RKP-Desa ) Tahun 2026 Desa Sebangar Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis. Bertempat di Aula Pertemuan Desa Sebangar.

    Hadir dalam acara tersebut, Camat Bathin Solapan di wakili kasi PMD, Ramona Weka Dinata, kepala KUA Bathin Solapan, H.Suprianto, Pendamping Desa, Pj kades Sebangar, Muhammad Vicky, S,STP.M.Si, kepala UPT se Kecamatan Bathin Solapan, Babinsa, dan ketua BPD, Togar Manullang, sekdes, LPMD, Kadus, RT, RW, perangkat desa Sebangar serta seluruh undangan lainya.

    Acara di lanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan doa bersama di Pimpin langsung oleh kepala KUA Bathin Solapan, H.Surianto. Sambutan ketua BPD, dan Sambutan Pj kades Sebangar, serta sambutan Camat Bathin Solapan.


    Camat Bathin Solapan, Muhammad Rusydy di wakili kasi PMD, Ramona Weka Dinata secara resmi membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes)  dalam rangka pembahasan rancangan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP Desa) Tahun Anggaran 2025-2926 di Desa Sebangar berlangsung dengan khidmat.


    Camat dalam sambutannya menyampaikan pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam proses perencanaan pembangunan desa. Beliau menggarisbawahi bahwa musrenbang adalah wadah terbaik untuk mendengarkan aspirasi dan kebutuhan masyarakat sehingga rencana pembangunan desa dapat lebih akurat dan relevan.

    "Musrenbang adalah momen emas untuk kita semua, baik pemerintah desa maupun masyarakat, untuk berkolaborasi merumuskan program yang benar-benar bermanfaat bagi kemajuan Desa Sebangar Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis."ucapnya.


    Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Togar Manullang, mengucapkan terima kasih atas kehadiran kita semua di acara Musyawarah Desa (Musdes) Rencana Kerja Pemerintahan Desa (RKPDes) tahun 2026. Sesuai dengan tugas dan kewajiban BPD, kami mengadakan Musdes RKPDes sebagai bentuk partisipasi aktif masyarakat dalam pembangunan desa. Kita akan membahas rencana kegiatan pemerintahan desa untuk tahun yang akan datang, sehingga kita dapat merencanakan kegiatan yang lebih baik lagi untuk kemajuan desa.

    Kami juga memperhatikan aspirasi dan harapan masyarakat dalam menentukan program dan kegiatan yang akan dilaksanakan. Oleh karena itu, dalam acara Musdes ini, kami membuka ruang diskusi dan kritik yang membangun dari seluruh masyarakat desa." ujar Togar Manullang.


    Sementara Pj kades Muhammad Vicky secara umum menyampaikan kepada seluruh RT RW untuk memberikan suara berdasarkan kebutuhan masyarakat desa secara keseluruhan. Kita harus memprioritaskan kegiatan yang memberikan manfaat besar bagi masyarakat desa dan meningkatkan kualitas hidup mereka. Saya juga ingin mengingatkan kepada semua masyarakat desa bahwa kita harus mendukung penuh keputusan yang diambil dalam acara Musdes RKPDes ini. Kita harus memahami bahwa keputusan yang diambil adalah untuk kepentingan bersama dan kemajuan desa kita.

    Kemudian pencapaian pembangunan yang selama ini kami laksanakan, terutama perbaikan Aula pertemuan desa Sebangar ini, dan keberhasilan sejumlah titik pembangunan infrastruktur jalan desa, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh undangan yang hadir pada sore hari ini sudah berpartisipasi aktif dalam acara Musyawarah Desa (Musdes) Rencana Kerja Pemerintahan Desa (RKPDes) tahun 2025-2926."Saya berharap kegiatan ini dapat membawa dampak positif bagi kemajuan desa.


     Saya mengajak kita semua untuk bersama-sama mewujudkan program Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis Ibuk Kasmari dan Bagus Santoso menuju Bengkalis bermarwah maju dan sejahtera." Untuk itu kita harus berkolaborasi dan berkerja sama dengan pemerintah desa menuju desa yang lebih baik. Pj kades juga membacakan 10 program usulan yang menjadi prioritas pembangunan di RW .01. 


    1. Drainase Perumahan Warga RT.001 dan RW.001. Saluran Air/ Pencegah Banjir .


    2. Drainase RT 03 dan RW.02 Saluran Air/Pencegah Banjir/ Dinas PUPR.


    3.Pengerasan Bace B Jln Induk Duri 4 RT.01/RW.03 Kelancaran Transportasi/Dinas PUPR .


    4. Drainase Jln Pasir Putih RT 01/RW.004, Saluran Air/ Dinas PUPR.


    5. Pengerasan Jln Bace A Jln Harapan Petani RT.01/RW 05. Saluran Air/ Dinas PUPR. 


    6. Pembuatan Jln Keluarga Antara RT.003 dan RT.002/RW.06.  1000 M. Kesejahteraan Masyarakat/Dinas PUPR.


    7. Drainase Jln AS Sidomuliyo RT.04 RW.07, Saluran Air/ Dinas PUPR .


    8. Drainase Gang Ombak RT.003 RW.008.


    9. Badan Jalan, Jln Cendrawasih RT.001 dan RW 009 .600x6 Kelancaran Transportasi/Dinas PUPR.


    10. Renovasi Taman dan Antap Kantor Desa Sebangar 1 Paket/Dinas PUPR. Demikian 10 Prioritas Pembangunan desa Sebangar tahun 2025-2026 dapat terlesasi semua itu harapan kita bersama.


    Terlihat selama musyawarah  perwakilan masyarakat aktif memberikan masukan, usulan, dan pandangan mereka terkait prioritas pembangunan di desa tersebut. Diskusi antara pemerintah desa dan sejumlah perwakilan masyarakat sangat dinamis, dengan fokus pada sektor-sektor infrastruktur dan lainya .

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NamaLabel

    +