• Jelajahi

    : Bengkalis Agama BAPPEDA KABUPATEN BENGKALIS Bathin Solapan Duri Fokus Fokus : Fokus : DPRD Fokus : DPRD Kab Bengkalis Fokus : DPRD Kabupaten Bengkalis Fokus : DPRD Kepulauan Meranti Fokus : Kecamatan Bathin Solapan Fokus : .Nasional Fokus : Agama Fokus : Bandar Laksamana Fokus : Batam Fokus : Bathin Solapan Fokus : Bathin Solapan.l Fokus : Bengkalis Fokus : Bengkalis. Fokus : Desa Fokus : Desa Balai Makam Fokus : DPRD Fokus : DPRD Bengkalis Fokus : DPRD Rohil Fokus : Duri Fokus : Hukrim Fokus : Inhil Fokus : Jakarta Fokus : Kab Bengkalis Fokus : Kab Rokan Hilir Fokus : Kabupaten Bengkalis Fokus : Kabupaten Inhu Fokus : Kabupaten Kepulauan Meranti Fokus : Kabupaten Siak Fokus : Kapolres Bengkalis Fokus : Kec Bathin Solapan Fokus : Kec Bathin Solapan. Fokus : Kec Pinggir Fokus : Kec Pinggir. Fokus : Kec. Bathin Solapan Fokus : Kecamatan Bathin Solapan Fokus : Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis Fokus : Kecamatan Mandau Fokus : Kecamatan Pinggir Fokus : Kepulauan Meranti Fokus : Kesehatan Fokus : Kesehatan. Fokus : Kota Batam Fokus : Kota Dumai Fokus : Kota Duri Fokus : Kulon Progo Fokus : Mandau Fokus : Medan Sumut Fokus : Meranti Fokus : Meranti. Fokus : Nasional Fokus : Olah Raga. Fokus : Pemcam Mandau Fokus : Pemerintah Desa Fokus : Pemkab Bengkalis Fokus : Pemkab Inhil Fokus : Pemkab Meranti Fokus : Pemkab Rohil Fokus : Pemkab Rohul Fokus : Pemkab Rokan Hilir Fokus : Pemkab Siak Fokus : Pendidikan Fokus : Polres Bengkalis Fokus : Polres Rohul Fokus : Polres Siak Fokus : Polsek Mandau Fokus : Provinsi Riau Fokus : Rengat Fokus : Riau Fokus : Rohil Fokus : Rohul Fokus : Siak Fokus : Wali Kota Dumai Fokus :Bathin Solapan Fokus :Polres Bengkalis Fokus Batam Fokus Bengkalis Fokus Inhil Fokus Kota Duri Fokus Nasional Fokus Riau Fokus Rohul Fokus Teluk Kuantan Fokus: Fokus Siak Fukus : Kecamatan Bathin Solapan. Fukus Kecamatan Mandau Fulus : Talang Muandau Fulus :Bandar Laksamana Hukrim IKLAN IKLAN DPRD Kabupaten Rokan Hilir Kabar DPRD Kabar DPRD Sungai Penuh Jambi Kec .Bathin Solapan Kegiatan Pokus : Pekan Baru Pokus : Pendidikan Polres Bengkalis Sosial Sumber : Polhukam RI Video
    Copyright © Kabar Lintas Riau
    Best Viral Premium Blogger Templates

    | SEPUTAR RIAU

    Peduli Dengan Kesejahteraan Guru, Plt. Bupati Sulaiman Gelar Forum Silaturahmi Bersama PGRI Se-Rohil

    Kamis, 10 Oktober 2024, Oktober 10, 2024 WIB Last Updated 2024-10-11T01:43:04Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Teks foto : Plt. Bupati Sulaiman Gelar Forum Silaturahmi Bersama PGRI Se-Rohil 


    Diskominfotiks Rohil - Pelaksana Tugas (PLT) Bupati Rokan Hilir H. Sulaiman Menggelar Forum Silaturahmi bersama Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Se-kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Kamis (10/10/2024) di Lantai 4 Aula Rapat Kantor Bupati, Jalan Lintas Pesisir, Batu Enam, Bagansiapiapi, Rohil, Provinsi Riau.

    Forum silaturahmi tersebut dibuka langsung Plt. Bupati Rohil H.Sulaiman juga di hadiri Kepala Disdik Rohil Asril Arief, Kepala BPKAD Rohil Darwan, Ketua PGRI Rohil Zulfikar di wakili oleh Wakil Ketua PGRI Rohil Budi Setiawan, Pengurus Cabang PGRI Se-Rohil serta unsur lainnya.


    Pelaksana Tugas (PLT) Bupati Rokan Hilir H. Sulaiman dalam sambutan nya menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh Pengurus PGRI Rohil yang sudah bersedia hadir memenuhi undangan nya dalam acara forum silaturahmi tersebut.

    " Alhamdulillah terimakasih kami sampaikan kepada seluruh Pengurus PGRI se-Rohil yang telah bersedia hadir, dimana pada siang hari ini kita akan melaksanakan forum silaturahmi dan audiensi tentang kesejahteraan guru ke depannya, semoga forum silaturahmi ini bisa berjalan dengan lancar amin," ucap Sulaiman.


    Dikatakan Sulaiman, kemarin pemkab Rohil telah melakukan diskusi dengan Kepala Dinas Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) mengenai pembayaran gaji PPPK guru, ASN guru dan secepatnya dalam beberapa hari kedepan pembayaran akan langsung di proses lalu di bayarkan melalui Dinas Pendidikan (Disdik) yakni sebesar 11 Milliar untuk pembayaran di bulan september.


    " Alhamdulillah kemarin kami telah melakukan diskusi dengan Kepala BPKAD mengenai pembayaran gaji PPPK guru, ASN guru untuk bulan september dan secepatnya dalam beberapa hari ke depannya akan di proses terus dibayarkan melalui Disdik, sebagian juga sudah dibayarkan dan tinggal di Kecamatan Bangko lagi yang belum di proses," jelas Sulaiman 


    Lanjutnya, " Sedangkan untuk gaji di bulan oktober dan gaji honorer kita menunggu proses APBD-P di tanggal 17 oktober ini, di karena kan kita masih menunggu persetujuan dari Pemprov Riau, mudah-mudahan bisa di setujui serta proses nya bisa di percepat sehingga semua pembayaran bisa dilaksanakan," harap Sulaiman.


    Selain itu, Sulaiman juga berharap kedepannya semoga Pemkab Rohil bisa  terus berupaya untuk memperjuangkan kesejahteraan tenaga pengajar seperti guru karena menurutnya tenaga pengajar merupakan tenaga yang paling jasa dalam memberikan tunjuk ajar ke anak-anak di sekolah terlebih lagi untuk tenaga pengajar yang masih honorer.


    "Kami Pemkab Rohil memohon maaf atas ketidaknyamanan mengenai tunda bayar terjadi saat ini, dimana juga kami berharap semuanya bisa memaklumi apa yang saat ini terjadi, kita doakan semoga tenaga pengajar seperti guru bisa selalu di sejahtera kan oleh Pemkab Rohil kedepannya, dan semoga siapapun yang jadi pemimpin di Rohil ini bisa menjadi pemimpin yang baik, amanah dan tentu nya peduli dengan masyarakat, mudah-mudahan kehidupan kita selalu diberkahi dan apa yang kita kerjakan mendapat kan ridho dari Allah amin," tutup Sulaiman.


    Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Asril Arief menyampaikan ucapan rasa syukur nya karena persoalan mengenai pembayaran gaji PPPK guru, ASN guru dan tenaga  honorer guru di Rohil akan segera teratasi, dimana untuk gaji PPPK guru yang sudah terbayar kan yakni di bulan agustus sedangkan untuk gaji bulan september nya akan di bayarkan 7-8 hari kedepan.


    Sedangkan untuk gaji ASN guru yang sudah di bayarkan yakni bulan september dan untuk gaji bulan oktober nya nanti akan dibayarkan bersamaan dengan gaji tenaga honorer guru menunggu APBD-P di setujui nanti oleh Pemprov Riau.


    "Alhamdulillah mengenai keterlambatan pembayaran gaji guru hari ini sudah bisa terjawab kan dan teratasi yang mana gaji PPPK guru bulan september akan dibayarkan beberapa sebentar lagi, sedangkan untuk gaji ASN di Disdik untuk bulan oktober akan dibayarkan setelah APBD-P di setujui bersamaan dengan gaji honorer guru, kita doakan saja APBD-P secepatnya di proses oleh Pemprov Riau sehingga secepat bisa kita lakukan pembayaran," kata Asril Arief 


    Sesuai yang di sampaikan Kepala BPKAD Rohil Darwan jelas Asril Arief mengenai adanya tunda bayar tersebut karena adanya pergeseran anggaran dan setiap pembayaran yang dilakukan menggunakan aplikasi sesuai data sehingga anggaran itu tidak tercukupi, jadi jika di paksakan dilakukan pembayaran dikwatir kan nanti akan terjadi ada pihak yang terbayar kan dan ada pihak yang tidak terbayar kan.


    "Sesuai pembahasan kami di BPKAD di Provinsi Riau kemarin secara keseluruhan nya mengenai APBD-P persetujuan terakhir nya di tanggal 17 Oktober jadi setelah di setujui di tanggal tersebut tentu nanti paling lama tanggal 18-19 sudah bisa di proses dan Insyaallah semua bisa terbayarkan kita doakan saja semua bisa lancar dan cepat di proses," harap Asril Arief


    Sementara itu Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Rokan Hilir Zulfikar melalui Wakil Ketua PGRI Rohil Budi Setiawan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemkab Rohil khususnya Plt. Bupati yang mana telah bersedia melaksanakan Forum Silaturahmi dan aundiensi dengan PGRI Rohil.


    "Terimakasih kami sampaikan kepada Plt. Bupati yang mana telah bersedia melaksanakan forum silaturahmi dengan Pengurus PGRI sekaligus mendengar keluh kesah kami sebagai guru, mudah-mudahan semuanya yang kami sampaikan tadi bisa di terima dengan baik dan juga pembayaran gaji guru cepat terealisasi," kata Budi Setiawan 


    Kedepannya Budi Setiawan juga berharap semoga tenaga guru di Rohil bisa lebih di sejahtera kan dan  persoalan tunda bayar yang terjadi saat ini tidak akan akan terulang kembali untuk di masa yang akan datang.


    "Disini tentu kami berharap kedepannya semoga Pemkab Rohil bisa lebih mensejahterakan tenaga guru, terlebih yang masih honorer dan mengenai gaji kami kalau bisa harus di bayarkan pada tiap bulan nya supaya semangat kami dalam mendidik anak-anak bisa terus terjaga dan berkembang," harapnya. Rls/Afdandi

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NamaLabel

    +