• Jelajahi

    : Bengkalis Agama BAPPEDA KABUPATEN BENGKALIS Bathin Solapan Duri Fokus Fokus : Fokus : DPRD Fokus : DPRD Kab Bengkalis Fokus : DPRD Kabupaten Bengkalis Fokus : DPRD Kepulauan Meranti Fokus : Kecamatan Bathin Solapan Fokus : .Nasional Fokus : Agama Fokus : Bandar Laksamana Fokus : Batam Fokus : Bathin Solapan Fokus : Bathin Solapan.l Fokus : Bengkalis Fokus : Bengkalis. Fokus : Desa Fokus : Desa Balai Makam Fokus : DPRD Fokus : DPRD Bengkalis Fokus : DPRD Rohil Fokus : Duri Fokus : Hukrim Fokus : Inhil Fokus : Jakarta Fokus : Kab Bengkalis Fokus : Kab Rokan Hilir Fokus : Kabupaten Bengkalis Fokus : Kabupaten Inhu Fokus : Kabupaten Kepulauan Meranti Fokus : Kabupaten Siak Fokus : Kapolres Bengkalis Fokus : Kec Bathin Solapan Fokus : Kec Bathin Solapan. Fokus : Kec Pinggir Fokus : Kec Pinggir. Fokus : Kec. Bathin Solapan Fokus : Kecamatan Bathin Solapan Fokus : Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis Fokus : Kecamatan Mandau Fokus : Kecamatan Pinggir Fokus : Kepulauan Meranti Fokus : Kesehatan Fokus : Kesehatan. Fokus : Kota Batam Fokus : Kota Dumai Fokus : Kota Duri Fokus : Kulon Progo Fokus : Mandau Fokus : Medan Sumut Fokus : Meranti Fokus : Meranti. Fokus : Nasional Fokus : Olah Raga. Fokus : Pemcam Mandau Fokus : Pemerintah Desa Fokus : Pemkab Bengkalis Fokus : Pemkab Inhil Fokus : Pemkab Meranti Fokus : Pemkab Rohil Fokus : Pemkab Rohul Fokus : Pemkab Rokan Hilir Fokus : Pemkab Siak Fokus : Pendidikan Fokus : Polres Bengkalis Fokus : Polres Rohul Fokus : Polres Siak Fokus : Polsek Mandau Fokus : Provinsi Riau Fokus : Rengat Fokus : Riau Fokus : Rohil Fokus : Rohul Fokus : Siak Fokus : Wali Kota Dumai Fokus :Bathin Solapan Fokus :Polres Bengkalis Fokus Batam Fokus Bengkalis Fokus Inhil Fokus Kota Duri Fokus Nasional Fokus Riau Fokus Rohul Fokus Teluk Kuantan Fokus: Fokus Siak Fukus : Kecamatan Bathin Solapan. Fukus Kecamatan Mandau Fulus : Talang Muandau Fulus :Bandar Laksamana Hukrim IKLAN IKLAN DPRD Kabupaten Rokan Hilir Kabar DPRD Kabar DPRD Sungai Penuh Jambi Kec .Bathin Solapan Kegiatan Pokus : Pekan Baru Pokus : Pendidikan Polres Bengkalis Sosial Sumber : Polhukam RI Video
    Copyright © Kabar Lintas Riau
    Best Viral Premium Blogger Templates

    | SEPUTAR RIAU

    Sekda Rohil Pimpin Rapat Evaluasi Capaian Realisasi Fisik dan Keuangan Daerah

    Senin, 21 Oktober 2024, Oktober 21, 2024 WIB Last Updated 2024-10-21T12:24:21Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Teks foto : Sekda Rohil Pimpin Rapat Evaluasi Capaian Realisasi Fisik dan Keuangan Daerah


    Rohil. -- Mewakili Pelaksanaan Tugas ( Plt) Bupati Rokan Hilir ( Rohil), Sekretaris Daerah (Sekda) Rohil Fauzi Efrizal pimpin rapat evaluasi capaian realisasi fisik dan Keuangan seluruh OPD sampai tingkat Kecamatan, Senin (21/10/2024) di aula rapat lantai Kantor BPKAD Jalan Merdeka Bagansiapiapi Rohil Provinsi Riau.


    Dalam penyampaiannya, Sekda Rohil Fauzi Efrizal mengatakan bahwa rapat evaluasi ini untuk mendengar dan meminta  masukan-masukan dari OPD tentang permasalahan - permasalahan yang dialami oleh OPD terkait  pelaksanaan APBD murni Tahun 2024.


    "Hari ini kita melaksanakan rapat evaluasi capaian dan realisasi fisik dan keuangan pelaksanaan APBD Murni Tahun 2024 dimana kita mendengar masukan dari permasalahan yang di hadapi setiap OPD dalam proses pelaksanaan APBD Murni 2024," kata Fauzi.


    Lanjutnya," saat ini sudah memasuki Minggu ketiga akhir bulan Oktober, namun serapan anggaran yang terlaksana masih jauh dari harapan yang kita capai, karena sekarang ini realisasi keuangannya baru mencapai 64,55 persen sedangkan realisasi fisiknya baru 63,99 persen. Kita berharap setiap OPD untuk menggesa seluruh pelaksanaan kegiatan  sehingga nanti pada akhir tahun target yang diharapkan dapat tercapai," jelas Sekda.


    Namun terang Fauzi, tadi ada beberapa OPD menyampaikan sudah ada yang mencapai 100 persen pada pelaksanaan fisik, tinggal menunggu realisasi keuangannya. 


    "Sebagian OPD sudah ada yang 100 persen pelaksanaan kegiatan fisiknya, tinggal menunggu realisasi keuangannya. Karena kita masih menunggu proses realisasi APBD-P ini, dan kita berharap kepada OPD untuk segera digesa," ujarnya.


    Sedangkan untuk pelaksanaan DAK, terang Fauzi Efrizal, tahapannya sudah dilakukan, tinggal menunggu pengesahan dari Kepala Daerah. Karena DAK pada tahap kedua ini harus melengkapi dokumen-dokumennya melalui Sistem penginputan datanya pada aplikasi Online Monitoring Sistem Perbendaharaan dan Anggaran (OMSPA). Sementara untuk penginputan fisik dan non fisik DAK ini terakhir pada 22 Oktober ini.


    "Kita berharap sampai besok Pak Plt Bupati bisa menggesa masalah DAK ini sehingga nanti tidak menjadi beban APBD kita. Jika sampai besok batas waktu terakhir kita belum mengimput, maka nanti akan dibebankan ke APBD kita. Dan dananya tidak sedikit karena ada sekitar 4-5 OPD yang belum mengimput datanya," terang Fauzi.


    Sementara itu untuk bantuan keuangan (bankeu), dikatakan Fauzi diantaranya terkait honor guru bantu sudah dilaksanakan sekitar 50 persen. Kita tinggal menunggu persetujuan saja, bila semua pemberkasan dokumennya sudah selesai, langsung dimasukan ke provinsi dan tinggal menunggu pencairan saja.


    Rapat yang dipimpin Sekdakab Rohil Fauzi Efrizal tersebut juga di hadiri Asisten II Muhammad Nur Hidayat, Sekwan Sarman Syahroni, Kepala OPD, Sekretaris OPD, Kabag serta camat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir. (Rls)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NamaLabel

    +